Henpon N-Gage saya (yang udah tua)

Beberapa alasan untuk tidak beli n-gage classic ini :

  • Susah buat nelpon, suka ngiri aja liat si Ndut nelpon sambil hape-nya diselipin di dalam helm
  • Susah nyari handsfree-nya, secara ni henpon pake port yang nggak lazim. N-Gage ngasih dua port terpisah buat earphone dan microphone-nya. Maksudnya sih bagus, kalo misalnya mau beli earphone yang lebih bagus dengan harga sejuta misalnya, tinggal pasang di converter yang udah disediakan trus colok ke port earphone-nya. Sayangnya sekarang saya kehilangan converternya, selain juga ga punya uang untuk beli headphone seharga satu juta. Nyari handsfree-nya juga rada susah, kecuali lagi banyak duit trus jalan2 ke Graha Nokia tentunya..
  • Susah dipake sms-an kalo lagi di jalan. Bagus untuk keselamatan sebetulnya, tapi kalo pas lagi perlu banget (buat nitip absen pas lagi telat kuliah misalnya) kan masih bisa dihalalkan..
  • SMS ndak bisa disimpen ke memori card, jadinya ga bisa nerima file2 gede hasil bluetooth-an (kecuali dengan aplikasi tambahan)
  • Susah kalo ditaro di kantong celana, nyari pouch yang bagus dan murah meriah juga rada susah..

Trus kenapa saya beli? ya karena jeleknya ini baru kerasa sekarang hihi.. nggak deng, soalnya N-Gage ini kualitas suara musiknya paling bagus buat ukuran henpon sekelasnya (tapi kudu dengerin pake earphone loh..). Sumpe, kalo dibandingin ama Nokia seri 5300 juga suaranya masih bagusan N-Gage ini.

Tapi ini masalah selera pribadi, dan yang saya bandingin cuman kualitas suara di earphone aja. Kalo masalah speaker, kamera, dan fitur2 lainnya ya ga bisa dibandingin karena emang beda era-nya *membela diri, hihi..* Eniwei, dibalik segala kekurangannya, i still love this mobile phone. Walaupun misalnya nanti saya udah punya Nokia 1265 ato ZTE CDMA yang dibalut warna hitam keren itu, saya akan tetap menyayangi N-Gage ini sepenuh hati.. kqkqkq…

btw, ada yang tau kabar terakhir “benda” ini..?

Powered by ScribeFire.

10 Tanggapan

  1. still using it, but considering to upgrade to a new one..

    overall : i’m very satisfied.

  2. Ngomong2 soal suara musik, mau coba adu dengan MOTOROLA ROKR punya saya hehe… 😎

  3. dah ganti batre berapa kali bro? (^_^*)

  4. :: naphi
    mo ganti apa lagi phi? tu n-gage yang baru kayaknya bagus deh.. *mupeng*

    :: hipdzi
    hoho.. kalo ROKR masih bisa lewat (dah [ernah nyoba soalnya), iPod nano juga lewat deh, asal nggak bawa2 W800 family aja, wah ampun deh.. ^ ^!

    :: kay
    dah 2 kali bro.. T_T
    terakhir baterenya gembung gara2 kebanyakan dipake buat MP3. Akhirnya nyerah trus beli ZEN hehe..

  5. Wah, jngan salah, ROKR kita kan upgrde version, kpan2 kita adu deh??
    (gak mau kalah) :mrgreen:

  6. hwaduh.. kalo gitu saya nunggu n-gage yang baru dulu aja kali ya biar sama2 up2date xixixi.. (^ ^),v

  7. N-gage baru N-81 8 Gb yah….

  8. halo sekarang harga hop n-gage berapa bos pasaran nya,,trms

  9. aku penasaran pnya n-gage.. Hp yg unik.

Tinggalkan komentar